10 Perintah Gamemastering Yang Baik

  1. Thou shalt know the rules
  2. Thou shalt be prepared
  3. Thou shalt be committed to having fun
  4. Thou shalt be fair and impartial
  5. Thou shalt be firm in decisions
  6. Thou shalt have patience with noobs or jerks
  7. Thou shalt be inventive
  8. Thou shalt be animated
  9. Thou shall not fudge dice rolls

Thou shall not railroad

 

Perintah-perintah berfungsi:

 

  1. Anda harus memiliki pengetahuan yang mendalam tentang aturan main game agar menjadi gamemaster yang efektif. Ketidaksepakatan peraturan membuat game berantakan dan mengurangi suasana dan kenikmatan.

 

  1. Buku, petualangan yang disiapkan, peta, dadu, kertas gores, pensil, penghapus karet, battlemat, pena yang dapat larut dalam air, miniatur, papan tulis, pulpen kering, penyegaran pribadi semuanya berguna dalam melakukan petualangan. Beberapa bahkan menggunakan proyektor overhead dan transparansi. Saya membawa kertas tambahan, pensil dan dadu untuk pemain yang tidak siap. Apa pun yang dapat Anda pikirkan akan meningkatkan sesi Anda harus dipertimbangkan.

 

  1. Benda rpgs adalah bersenang-senang. Jangan sampai masuk argumen panjang. Jangan dengung dengan teks deskriptif yang tak ada habisnya. Jangan menghina siapapun Apakah membuat pidato Anda hidup. Jadilah bersemangat. Jaga agar para pemain menebak-nebak. Lakukan cackle (atau tertawa).

 

  1. Periode. Tidak ada ruang untuk menipu kekasihmu atau menghukum sesama yang tidak Anda sukai. Dadu adalah equalizer besar di rpg dan tidak memerlukan bantuan dari gamemaster lembek atau pendendam. Jika Anda tidak bisa bersikap adil dan tidak memihak, Anda akan segera tidak memiliki kelompok!

 

  1. Perintah ini berjalan beriringan dengan yang pertama. Anda tidak bisa menentukan keputusan Anda tanpa memahami peraturan dengan tepat. Brook tidak ada perselisihan yang hangat. Aturan panggilan mungkin dipertanyakan tapi gamemaster selalu benar! Setiap penyesuaian yang diperlukan harus ditangani setelah sesi mulai berlaku pada sesi berikutnya.

 

  1. Ada orang di luar sana yang hanya ingin menyentakkan rantai Anda. Ada orang lain yang memiliki waktu sulit dengan konsep roleplaying. Keduanya membutuhkan kesabaran dari gamemaster. Pendatang baru harus didorong dan dilatih dengan hati-hati tanpa menunjukkan sikap pilih kasih. Jika kretin terlalu menjengkelkan, dia selalu bisa diminta untuk tidak kembali.

 

  1. Ada kalanya Anda harus mengayunkannya. Ada pepatah lama yang mengatakan bahwa sebuah partai tidak pernah melakukan apa yang direncanakan GM untuk itu. Sudah siapkan tabel pertemuan acak Anda. Memiliki beberapa NPC di tangan akan membantu. Perangkap baru, trik atau teka-teki mungkin diperlukan. Selalu siap untuk yang tak terduga.

 

  1. Anda tidak perlu menjadi aktor tapi tidak ada yang mau mendengarkan pesawat tak berawak. Jika Anda baik dengan suara, masukkan beberapa kehidupan ke NPC Anda. Turunkan suara Anda untuk deskripsi gelap dan suram. Jika Anda pena petualangan Anda sendiri, menulis animasi prosa. Anda ingin menciptakan suasana hati, kegembiraan, ketakutan, kemarahan, nafsu, dan kecemasan, keseluruhan emosi manusia (atau demihuman).

 

  1. Dice adalah sakral. Aturan dadu Jika reroll diperbolehkan, tentukan situasinya (dalam permainan saya, hanya dadu yang memiringkan atau gulung dari meja dibilas). Sekarang, di balik layar, saya mematuhi peraturan yang sama namun beberapa gamemasters memiliki hati yang lebih lembut daripada saya. Jika dadu itu tidak adil, beberapa GM akan sedikit menyesuaikan diri dengan pemain. Ini bukan latihan yang harus saya lakukan, tapi tidak akan membuat permainan tidak seimbang sama sekali jika digunakan dengan hemat.

 

  1. Ada permainan di luar sana dimana gamemaster disebut “Storyteller.” Jika Anda menjalankan rpg, karakter harus menulis cerita, bukan Anda. Dalam petualangan Anda yang cermat, Anda seharusnya tidak memasukkan unsur apa pun yang harus dilakukan agar petualangan berhasil. Nah, yang jelas, jika petualangannya berlangsung di kota Wolfling, pesta mungkin perlu melakukan perjalanan kesana. Jika mereka harus secara kaku melakukan Langkah A, Langkah B dan Langkah C untuk sukses dalam petualangan, itu bukan gamemastering yang bagus. Sebuah kereta api adalah sebuah petualangan dengan garis lurus, linier, dan itu harus dihindari.

 

© 2013 Polyhedron Games LLC

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *